MENINGKATKAN PAGE RANK GOOGLE | KEYWORD WEBSITE | TRIK SEO | SEARCH ENGINEE

MENINGKATKAN PAGE RANK GOOGLE
Google adalah mesin pencari terbesar saat ini. Kata-kata googling yang dimaksudkan dengan mencari sumber informasi atas sesuatu yang ingin diketahui menjadi begitu populer. Mesin pencari google dengan akuratnya membimbing users untuk mendapatkan informasi website, gambar, dan sebagainya dengan panduan kata kunci. Semakin spesifik kata kunci, maka semakin dekat kita dengan sumber informasi yang ingin dituju. Google benar-benar sangat membantu kita dalam hal tersebut.

Sebagai contoh misalnya Anda ingin mencari informasi tentang bisnis pulsa all operator dengan kata kunci "putraselindo". Google akan dengan cepat mengindeks beberapa website yang sesuai dengan kata kunci tersebut. Pada halaman pertama akan muncul 10 alamat website yang sesuai dengan kata kunci tersebut. Kesepuluh web tersebut, dengan sistem peringkat akan punya peluang dikunjungi oleh users diabandingkan dengan web yang terindeks di halaman-halaman berikutnya dari google. Pendek kata, website yang terindeks di halaman pertama dari google dengan kata kunci tertentu, akan mendapat limpahan pengunjung. Buat website yang komersiel, hal tersebut sangatlah penting karena semakin banyak pengunjung, semakin banyak yang tahu produk yang ditawarkan dan akhirnya semaikin besar peluang produk terjual. Bagaimana agar website bisa terindeks di halaman pertama google dengan kata kunci yang unik dan kuat? Inilah yang dinamakan dengan teknik SEO atau seach engine optimizer.

Parameter keberhasilan SEO adalah page rank atau indikator-indikator yang lain seperti Alexa, Histat, dan sebagainya. Google page rank menjadi salah satu indikator yang utama. Page rank pada google diranking dari 0 s.d 10. Semakin tinggi page rank, semakin tinggi trafik pengunjung atau lalu lintas website. Situs semacam facebook page rank-nya jelas sudah 10. Situs lokal macam kaskus ternyata juga semakin meningkat pagerank-nya, termasuk juga detik. dan beberapa situs yang lain. Lantas bagaimana meningkatkan page rank? Hmm.. sebuah tantangan tentunya.

Menurut kami, untuk meningkatkan page rank, sebuah website harus spesifik, informatif dan original. Spesifik artinya web menyediakan informasi dengan tema yang secara umum sama. Misalnya tema tentang ponsel, maka kebanyakan isi dari web adalah tentang seluk beluk ponsel baik itu gadget baru, review, daftar harga, gosip-gosip seputar produk baru, dan bolehklah nyrempet-nyrempet keluar membahas operator seluler dan teknologinya yang masih berhubungan. Kesesuaian tema diperkuat dengan nama domain, misal digunakan nama Ponsel.com atau handphone.com. Informatif menjadi wajib hukumnya jika ingin dianggap google bahwa website aktif dan dinamis. Artikel-artikel baru yang sesuai dengan kabar yang sedang menghangat akan dengan cepat diindeks google, apalagi jika post berita mendahului website kompetitor. Upadate berita dan postingan setiap harinya menjadi menu wajib jika website anda ingin cepat naik page ranknya. Satu lagi yang disukai google adalah jika artikel bersifat orisinal dan bukan copy paste dari web lain. Artikel orosinal akan dianggap google memiliki nilai plus dan sebagai imbalan artikel akan ditempatkan di posisi page rank atas.

Untuk mendongkrak page rank juga diperlukan usaha eksternal memperkenalkan web kita ke situs yang lain. Usaha eksternal yang kami maksud adalah:
Daftarkan direktori website anda di semua mesin pencari, termasuk: google, yahoo. Bing, free web submitser dan sebagainya. Contoh di google, masuk google kemudian cari kata add url google di mesin pencari, setelah ketemu alamat add url google segera isi formnya dan confirm. Langkah yang sama juga dilakukan di yahoo, bing, free web submister atau mesin-mesin yang lain yang bisa dicari infonya di goole tentu saja.
Rajin-rajin membuat eksternal link dengan memasukkan link di dalam iklan baris gratis sekaligus sambil beriklan produk yang ditawarkan. Eksternal link juga bisa didapat dengan meninggalkan link di website-website teman dengan menulis komentar dengan bahasa santun dan sesuai tema yang dibahas website tersebut. Jangan menggunakan kata-kata bernada spam yang justru dinilai google menurunkan kredibilitas anda. Kegiatan di atas dikenal dengan nama blog walking atau saling berkunjung antar blog dengan meninggalkan link menuju ke website kita. Tentu amat bijak jika blog yang kita kunjungi adalah blog yang memiliki page rank di atas kita karena peluang pengunjung blog tersebut mengarah ke blog kita juga menjadi semakin tinggi, terutama jika komentar yang kita tinggalkan di blog sahabat menarik perhatian mereka. Cara meninggalkan eksternal link yang juga tak kalah mujarap adalah dengan meninggalkan link di situs-situs jejaring sosial yang ramai seperti facebook, twitter, tecknocrati, dan lain-lain. Perbanyak teman di jejaring sosial dan tinggalkan tautan linknya, maka satu jalur lagi tertambah menuju ke blog anda.
Dengan cara ikut program PTC atau paid to clik. Salah satunya adalah PTC yang dibuat oleh google. Coba kita membuka halaman pencari google dan mengetikkan kata kunci "pulsa murah berkualitas", maka akan terpampang 10 halaman terbaik versi google dan disebelah lajur kanan juga terpampang pesan sponsor berupa link-link yang khusus membayar ke google untuk bisa tampil. Jika kita mengklik iklan tersebut, kita akan dibawa ke halaman web mereka dan atas setiap klik yang mengarah ke web, pengiklan diwajibkan membayar ke google. Sudah barang tentu traffik akan dengan cepat diperoleh walau harus keluar uang. Contoh PTC selain di google adalah: kumpul blogger (lokal), Adsensecamp (lokal), Bid adviser (luar), Adbrite (luar), dan lain-lain.

Tentu SEO membutuhkan kerja keras dan ketekunan. Selamat mencoba